PERANCANGAN LS
1. Judul LS :
2. Tujuan :
3. Hubungan LS dengan Kurikulum :
4. Kelas :
5. Model Pembelajaran dalam LS :
6. Prosedur LS :
No Aktivitas Belajar Dukungan Guru Evaluasi
1 Permasalahan ................... ...............
2 Pemecahan masalah
secara individual .................... ...............
3 Diskusi kelas dan
sharing pemecahan
masalah ................... ................
4 Menemukan solusi
terhadap masalah .................... ...............
5 Rangkuman .................... ................
7. Evaluasi :
PENATAAN TUJUAN DAN PEMILIHAN TEMA LESSON STUDY
Pikirkan tentang siswa yang akan dilayani
Gagasan Anda:
Kualitas apa yang diharapkan akan dicapai siswa lima tahun darisekarang?
Faktual:
Buat daftar kualitas yang tercapai sekarang ini
Gap yang terjadi:
Bandingkan gagasan yang diprogram dengan kenyataan (faktual).
Kesenjangan apa yang akan dicarikan pemecahannya?
Thema Research: (Tujuan jangka Panjang)
Nyatakan secara positif gagasan kualitas siswa yang dipilih untuk
dicarikan pemecahannya.
Contoh:
Keterampilan-keterampilan akademik dasar yang akan
menjamin kemajuan siswa dan pengakuan terhadap
hak asasi manusia
Thema penelitian anda:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar